Semua tulisan di sini adalah hasil uneg-uneg kala bete berat, jam kuliah kosong, dan ketika hotspot kampus bisa diajak kerja sama.
RSS

About Me

Foto Saya
LiliQue
Anak bungsu dari 4 bersaudara. Waktu kecil nakal setengah mati dan hobi banget berkelahi. Sekarang jadi mahasiswi teknik informatika Universitas Negeri Malang yang masih aja sering pulang karena kangen masakan ibu tercinta (yah gimana ga kangen masakan rumah kalo makanan anak kos ya begitu-begitu aja!). Punya rambut panjang sepunggung tapi sering dipanggil 'Mas', tinggi semampai (a.k.a semeter tak sampai). Selalu dapat peran jadi hantu kalo ada drama gara2 punya mata besar dan nakutin kalo melotot. Enggak terlalu berbakat berurusan sama anak kecil karena kalo ada anak kecil yg tadinya diam pasti cemberut begitu liat aku, yg tadiny ketawa ngakak malah nangis terisak..(ga tau knapa padahal akunya diem aja...ckck...ckck...).
Lihat profil lengkapku
Welcome to My Blog

Yang melirik Blog seadanya ini..

MaKan Tuh CinTA!!!

“Jinta tolong jelasin kenapa. Saya tau belakangan ini kita udah ga semesra dulu. Tapi tolong jangan nuduh saya macam-macam,” kata Langga sambil mengusap mukanya yang lengket-lengket basah.

“So, ngapain juga elo nonton konser nggak jelas itu?!”

“Oh, saya ke sana Cuma nurutin saran Dokter Boyok Oke. Katanya nonton konser Trio Macan Ompong bisa bikin awet muda, tulang kuat,mata sehat, nggak cepat pikun dan lemak perut berkurang…” jelas Langga sambil memegangi perutnya yang buncit semenjak nonton film ‘Mendadak Gendut’.

“Masih aja pinter ngeles ya…Engga Cuma konser itu yang bikin gue sepet. Tapi seabrek kelakuan elo belakangan ini…Elo udah nggak pernah lagi gandeng tangan gue saat nyebrang jalan. Elo udah nggak pernah ngajak ke kafe. Enggak pernah lagi beliin kacang rebus. Enggak pernah nyium gue kayak di terminal bis waktu itu. Lebih nyakitin lagi, elo udah nggak pernah bikinin puisi buat gue lagi..!

“Bentar Ta, saya mo ralat…Waktu itu kita ciuman di bandara, bukan terminal bis..”

“Bodo amat! Mo terminal kek, bandara kek, taman lawang kek..pokoknya hati gue udah terlanjur sakiiit!”

“Mungkin benar selama ini saya nggak pernah lagi melakukan hal yang kamu inginkan. Tapi cintaku nggak pernah berhenti Ta. Lagian tukang jualan kacang rebus udah punah jaman sekarang..” Jinta tak menjawab, matanya melotot tajam,tangannya menggenggam sebuah gelas.

“Pecahkan saja, Ta…Ayo seperti biasanya kan?Biar rame…”

“Dasar kakek-kakek geblek! Ini gelas plastic!Mana mungkin bisa pecah, hah?!”

“Oke…oke..terserah kamu. Saya tetep nggak akan terbawa emosi, saya udah capek kena serangan jantung lagi.”

“Berarti bener, kan? Elo emang udah nggak cinta ama gue…!”

“Tolong Ta..ini kali terakhir kita berantem…jangan ada kata cerai please..Apa pun maumu akan saya lakukan asal kita tetap bersama…” kata-kata Langga cukup menggetarkan. Amat sangat nyetrum. Ia mengatakan kalimat itu dengan penuh perasaan dan mimic yang serius mirip actor Nikolay Sakurta dalam film lama berjudul EGI…“

Cukup lama kita berlari, berjalan , bahkan merangkak bersama….

Keluar masuk hutan hingga nyasar ke pantai…

Ingatkah engkau saat beli selusin gelas di pasar…

Kau pecahkan gelas-gelas itu tiap kali engkau marah…

Aku pun mengaduh tanpa kau suruh

Kita pernah berjanji untuk terus bersama dalam perjalanan

Apakah hanya karena gelas pecah kita mesti menyerah?

Jika kita selalu ingat rumus AAdJ alias Ati-Ati di Jalan.

Kita akan tetap sejalan meski itu pelan

Kita akan selamat dan tak akan lagi nyasar ke hutan lalu ke pantai…


Ngerasa cukup familiar dengan nama-nama dan puisi pelesetan di cerita itu?

Yupzz..itu pelesetan sekuel “Ada Apa dengan Cinta” (mungkin begitulah maunya si pengarang). Ceritanya, Cinta dan Rangga yang udah bertransformasi dengan cukup sukses sebagai Jinta dan Langga sudah jadi kakek-kakek dan nenek-nenek dengan satu cucu yang jail. Hobi berantem, kayak yang udah gue cuplikin di atas.

Cuplikan di atas adalah sepenggal dari salah satu cerita di buku keroyokan berjudul “Makan Tuh Cinta!”. Disusun dari cerita-cerita pilihan hasil lomba di Blogfam.



15 cerita di buku ini bener-bener kocak abis….

Banyak orang bilang cinta itu indah, penuh kerinduan, kebahagian, air mata, suka, duka dan sejenis perasaan romantis bin emosional lainnya; tapi jarang banget orang yang bilang kalo cinta bisa bikin ketawa. Tapi ternyata buku ini membuktikan bahwa cinta yang begitu diagungkan para pujangga macam Rang…eh Langga punya sisi lain yang nggak terduga. Memicu orang menciptakan cerita lucu super gila dan bikin tergila-gila.

Gue rasa, buat kalian-kalian yang ngaku Dewa/Dewi Cinta baca buku ini deh buat tambahan referensi. Tapi kalo kalian Cuma manusia biasa yang merindukan hiburan cinta, buku ini paling asyik buat temen makan kacang rebus, yah..walaupun seperti kata Langga, penjual kacang rebus udah mulai punah, tergusur restoran Fast Food jaman sekarang.

2 komentar:

guruIT mengatakan...

New Pendtium Forum Site,daftar Please!

guruIT mengatakan...

ayo kok gak aktif

Posting Komentar