Semua tulisan di sini adalah hasil uneg-uneg kala bete berat, jam kuliah kosong, dan ketika hotspot kampus bisa diajak kerja sama.
RSS

About Me

Foto Saya
LiliQue
Anak bungsu dari 4 bersaudara. Waktu kecil nakal setengah mati dan hobi banget berkelahi. Sekarang jadi mahasiswi teknik informatika Universitas Negeri Malang yang masih aja sering pulang karena kangen masakan ibu tercinta (yah gimana ga kangen masakan rumah kalo makanan anak kos ya begitu-begitu aja!). Punya rambut panjang sepunggung tapi sering dipanggil 'Mas', tinggi semampai (a.k.a semeter tak sampai). Selalu dapat peran jadi hantu kalo ada drama gara2 punya mata besar dan nakutin kalo melotot. Enggak terlalu berbakat berurusan sama anak kecil karena kalo ada anak kecil yg tadinya diam pasti cemberut begitu liat aku, yg tadiny ketawa ngakak malah nangis terisak..(ga tau knapa padahal akunya diem aja...ckck...ckck...).
Lihat profil lengkapku
Welcome to My Blog

Yang melirik Blog seadanya ini..

EXCEL!!!

Pernah ngerasa sebel banget sama adik ato kakak kita? Well, semua orang yang ga terlahir sebagai anak tunggal pasti pernah ngalamin gimana ‘kisruhnya’ sebel-sebelan sama sodara. Begitu juga tokoh utama komik ini, An-Ji.

An-Ji adalah seorang anak SMA berotak biasa saja dan hobi banget bikin baju boneka yang lahir di keluarga dengan orang tua yang menuntut anaknya punya prestasi akademik yang bagus. Karena An-Ji ini males banget belajar dan hanya hobi main saja, maminya tuh sebel banget sama dia dan sering ngomel habis-habisan dan udah ga keitung berapa kali maminya membuang boneka An-Ji yang dibelinya dengan uang sakunya sendiri (tapi An-Ji jadi hobi banget ngutang sama Tae Kyong sahabatnya, tiap kali duitnya abis buat hobinya itu sampe-sampe temennya ini sebel banget).

An-Ji ini punya kakak cewek, namanya An-Ri. An-Ri adalah cewek maha sempurna dalam dunia perkomikan (setidaknya begitulah yang dipikirkan orang-orang di sekitar An-Ji,termasuk Baek Hee, senior cowok yang ditaksirnya mati-matian),gimana nggak? Dengan otak terancam jenius,wajah cantik, body bak model kondang, ga heran kalo semua orang memujanya dan membuat An-Ji sebel banget sama kakak semata wayangnya ini. Abisnya, An-Ri ini juga rese’ banget sama adiknya dan dia hapal banget barang-barang An-Ji jadi dia selalu mengancam akan memberitahukan pada mami mereka soal komik atau boneka baru An-Ji bila adiknya ini ga mau nurutin permintaannya.

Tapi walau sering perang dunia, mereka ini jauh dalam hati saling sayang lho!! Kalo An-Ji terluka gara-gara kebadungannya, An-Ri pasti ga segan-segan buat merawatnya,begitu pula sebaliknya dengan An-Ji (dan di sinilah cerita ini berawal).

Gara-gara ngebeliin obat di apotik buat An-Ri, An-Ji memergoki Baek Hee (pacar An-Ri) SEDANG MALAK ORANG!!!! An-Ji tentu saja shock berat mengetahui Baek Hee yang sehari-harinya di sekolah dikenal sebagai cowok baik berprestasi nan pengertian ternyata di luaran adalah seorang preman jalanan yang sadis dan ditakuti. Awalnya An-Ji mau langsung ngibrit aja tapi buru-buru kepergok Baek Hee. Karena ancaman Baek Hee, An-Ji tutup mulut. Tapi setelah dia mikir cukup lama, An-Ji pergi menemui Baek Hee dan memberi uang saku padanya agar Baek Hee ga malak orang lagi karena An-Ji takut kalo sampe kakaknya yang ‘penegak keadilan itu’ terluka hatinya kalo tau pacarnya seorang preman.

Tapi bukannya berterima kasih dan tobat, Baek Hee malah terus-terusan neror An-Ji (tapi terornya tuh bukannya bikin merinding karena sadis, malah bikin ngakak sampe sakit perut). Apalagi setelah Baek Hee tahu bahwa uang saku An-Ji bakal dinaikin sama ortunya kalo prestasi akademisnya naik (otomatis setorannya pada Baek Hee juga nambah dong!!), dengan sok baik Baek Hee menawarkan diri jadi guru privat An-Ri!!!

Wetsss…dunia An-Ri yang cerah pun langsung gelap-gulita, apalagi keluarganya ga ada yang tau bagaimana tersiksanya di’gentayangin’ Baek Hee ditambah kecerewetan An-Ri yang mendukung 100% tindakan pacarnya tanpa tahu ‘monster’ seperti apa Baek Hee.

Masalahnya, meski dikerjai habis-habisan sama Baek Hee, tapi An-Ji ga bisa berhenti mikirin cowok yang satu ini. Pokoknya Baek Hee itu the one and only (tapi An-Ji udah rela kalo Baek Hee pacaran ama kakaknya, abis sayang saudara sih…). Dan meskipun berandal banget, Baek Hee ini bener-bener cinta mati sama An-Ri dan ga mau pisah dari pacarnya ini. Sementara itu di sisi lain, Tae Kyong,temen cowok An-Ji, lagi BeTe parah sama An-Ji gara-gara diputusin setiap pacarnya cuma karena pacar-pacarnya itu mengira dia suka sama An-Ji..

Menurut gue pada intinya komik ini pengen nunjukin betapa eratnya jalinan persaudaraan itu, seperti yang digambarkan An-Ji dan An-Ri, mesti sering banget bertengkar dan marahan, tapi mereka ga ragu-ragu berkorban untuk yang lain, ahhh so sweet!!!! Trus ada ungkapan yang pernah diungkapin sama komikusnya yang menurut gue bener-bener “kena” banget!! Gue lupa intinya, tapi pokoknya, Saudara itu adalah orang yang pengen banget kita jitak pas lagi nyebelin tapi kita adalah orang pertama yang akan menonjok orang lain bila mereka menyakiti saudara kita..

Setelah gue pikir-pikir, emang bener sih. gue jarang banget rukun sama kakak cewek gue yang nomor 3, bawaannya pengen marah aja, tapi gue juga yang bakal paling duluan marah dan ngelabrak siapapun yang menghina kakak gue (kakak gue lahir dengan sedikit cacat di wajahnya, tapi Thank’s to God and Technology, setelah beberapa kali operasi, wajahnya jadi normal lagi..) bahkan gue pernah mukul temen cowok gue sampe idungnya berdarah gara-gara dia mengejek kakak gue.

Gimana lanjutannya komik ini? Gue belum tau, gue baru baca sampe jilid 3 sementara total semuanya ada 4 jilid, so.. gue belum baca jilid terakhirnya. Kalo udah, nanti pasti gue posting di lain kesempatan….

Ciaooo…!!!! @(^_^)@

0 komentar:

Posting Komentar